Kepala BP: Batam akan Banyak Membuka Peluang untuk Investasi

644
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania, M. Amhar Azeth, didampingi Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Konstanta, Rumania, Emil Sirbu. Foto: Humas BP Batam

Batam, edisiana.comBadan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan kerja Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Rumania pada Senin, 31 Mei 2021 di Ruang Presentasi Gedung Marketing Centre BP Batam. Muhammad Rudi mengatakan bahwa Batam membuka banyak peluang untuk berinvestasi.

Rombongan KBRI Rumania dipimpin langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania, M. Amhar Azeth, didampingi Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Konstanta, Rumania, Emil Sirbu; Sekretaris Hubungan Ekonomi KBRI Rumania, Regia Mutiara Rozuah; dan perwakilan Kementerian Luar Negeri RI, Hermawan.

BACA JUGA:  BP Bangun Proyek Revitalisasi Jaringan Listrik Hang Nadim

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, didampingi Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad dan Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin, menyambut langsung kedatangan delegasi.

Adapun fokus pembahasan dalam kunjungan ini adalah kemungkinan adanya kerja sama dan investasi yang diharapkan akan terjalin antara Batam dengan Rumania.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi positif atas inisiasi kerjasama Dubes RI untuk Rumania.

BACA JUGA:  Pilkada Sukses, KPU Batam Apresiasi PLN

Menurutnya, peluang yang dimiliki Rumania selaras dengan beberapa rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam.

“Batam membuka banyak peluang untuk berinvestasi. BP Batam akan mempersiapkan diri untuk kerja sama di bidang TMC. Tapi memang karena ini melibatkan dua negara dan jaraknya juga tidak dekat, jadi memerlukan waktu. Secepatnya akan kami diskusikan kembali,” kata Muhammad Rudi yang juga Walikota Batam dalam siaran pers pada Senin, 31 Mei 2021.

BACA JUGA:  Yuk! Ke Honda Motoshow di Grand Batam Mall

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam, Yusfa Hendri; Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan; Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozie; dan Kepala Dinas DPMPTSP Kota Batam, Firmansyah, serta Kepala Dinas Infokom Pemko Batam, Azril Apriansyah.(maq)

BAGIKAN