15 Aset BP Batam Diasuransikan

887
Wahjoe Triwidijo Koentjoro menerima polis asuransi terkait 15 aset BP Batam yang diasuransikan. Foto : Humas BP Batam

Batam, edisiana.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penyerahan perjanjian kerjasama dan polis asuransi barang milik negara (BMN) dengan PT Asuransi Jasa Indonesia, pada Senin, 31 Mei 2021 di Ruang Rapat Kuningan Guest House, Jakarta. Ada 15 aset BP Batam yang telah diasuransikan.

Kelimabelasan aset itu di antaranya, gedung dan bangunan, yang terdiri dari rumah sakit, perkantoran, mess dan pelabuhan.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro menyampaikan, perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk komitmen BP Batam kepada Kementerian Keuangan RI sesuai dengan aturan dari Menteri Keuangan Nomor 97/PMK.06/2019 tentang Pengasuransian BMN.

BACA JUGA:  Tanjung Sauh Diusulkan Jadi KEK, Nilai Investasi Rp33 T, Serap 70 Ribu Tenaga Kerja

“Pengasuransian BMN ini diamanatkan untuk kita mengelola aset secara baik. Artinya kita sadar akan risiko terjadinya bencana, seperti musibah kebakaran dan lain sebagainya, sehingga nantinya fungsi pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu,” kata Wahjoe Triwidijo Koentjoro kepada media, pada Senin, 31 Mei 2021.

BACA JUGA:  New Terios Lebih Sporty dan Dilengkapi Kamera 360 Derajat

Sedangkan Direktur BMN Kementerian Keuangan RI, Encep Sudarwan, mengatakan perjanjian kerjasama ini adalah salah satu upaya Pemerintah untuk mengamankan barang milik negara dan melindungi BMN jika terjadi resiko bencana.

“Kami mengapresiasi BP Batam sudah melaksanakan asuransi BMN, tujuannya ada tiga, yang pertama untuk melindungi, yang kedua untuk lebih tertib administrasi, dan yang ketiga pelayanan kepada masyarakat segera bisa dilaksanakan jika terjadi bencana, serta dalam rangka meningkatkan pengelolaan barang milik negara,” kata Encep Sudarwan.

BACA JUGA:  Ritel Daihatsu Batam Nomor Satu di Tingkat Nasional

Group Head Asuransi Pertanian Mikro dan Program Pemerintah PT Asuransi Jasa Indonesia, Mochamad Fauzi Ridwan, mengatakan, asuransi memberikan proteksi kepada aset-aset negara dan memberikan rasa aman penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat dan pemerintahan, serta mengoptimalkan kapasitas asuransi nasional.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Biro Umum, Budi Susilo dan Kepala Kantor Perwakilan BP Batam, Purnomo Andiantono, serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Kantor Perwakilan BP Batam.(maq)

BAGIKAN