Si Kenari Tersingkir dari Liga Premier

461
Pemain Norwich menutup wajahnya setelah klubnya tersingkir dari Liga Inggris. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Norwich City tersingkir dari Liga Premier usai kalah 0-2 atas Aston Villa. Dan kini Norwich turun ke kompetisi Championship Inggris.

Dua gol Aston Villa tersebut dari Ollie Watkins dan Danny Ings pada Sabtu malam, 30 April 2022.

Klub yang dijuluki Burung Kenari ini berada di urutan terakhir pada Klasemen Liga Inggris. Hanya mengumpulkan, 13 poin dari Leeds yang berada di urutan ke-17 dengan hanya empat pertandingan tersisa.

BACA JUGA:  Villa Vs Liverpool: Misi Duduki Puncak Klasemen

Norwich kembali ke papan atas tahun lalu setelah memenangkan kejuaraan. Namun memulai musim ini dengan buruk dengan manajer Daniel Farke. Farke pun dipecat pada November lalu yang hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan.

Mantan bos Villa Smith tiba menggantikan Farke. Kendati mulai membaik, tapi hasilnya tidak. Norwich tidak mampu menghilangkan stigma sebagai tim yo-yo.

BACA JUGA:  Shin Tae Yong: Saya Tak Ada Komen Negatif untuk Thailand

Klub ini sebelumnya juga pernah terdegradasi dari Liga Inggris. Yakni ada lima kali, pada 1995, 2005, 2014, 2016 dan 2020.

“Saya kecewa dengan hasil kami.  Mungkin adil, kami belum cukup baik musim ini,” ujar kapten Norwich Grant Hanley dikutip dari Metro pada Ahad ini.

BACA JUGA:  Timnas Inggris Dipermalukan Remaja Brasil

“Sulit bagi saya untuk mengomentari apa pun sekarang. Emosi tinggi, kami memberikan segalanya tetapi itu tidak cukup dan itulah kisah musim kami,” ucapnya lagi.

Menurutnya dia dan rekannya punya kebanggaan untuk bermain bola.”Namun kami akan melihat di mana kami berdiri,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN