Kendati Southgate Harap-harap Cemas Inggris Menang 2-1

728
John Stones. Foto: ESPN

Bola, edisiana.comPelatih Gareth Southgate akhirnya bernapas lega. John Stones yang dicemaskan membuat mengulangi kesalahan akhirnya clear pada laga Inggris versus Polandia pada dinihari tadi.

Pada pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Three Lions menang 2-1. Awalnya Gareth Southgate harap-harap cemas dengan John Stones akan menjalani laga.

Southgate berharap pemain berusia 26 tahun itu bisa menghilangkan rasa ketakutan. Tapi pada Kamis, 1 April 2021 Stones membawa  kemenangan Inggris 2-1 atas Polandia.

BACA JUGA:  Ramos Gabung dengan Klub Kampungnya

Gol diciptakan oleh Harry Kane dan Harry Maguire. Pada momen-momen terbesar Stones masih menjadi andalan.

Selama ini Stones paling rawan melakukan kesalahan. Namun dengan penampilan gemilang di Manchester City membuat Southgate memanggilnya kembali untuk memperkuat skuad Inggris.

Stones masih menjadi favorit pada pertandingan pembuka Inggris di Euro 2020 melawan Kroasia bersama Harry Maguire.

Dari catatan laga, Stones pernah melakukan kesalahan pada 2019 silam. Kala Inggris tersingkir dari semifinal Nations League 2019.

BACA JUGA:  Deal! Declan Rice ke Gudang Senjata

Kala itu melawan Belanda. Akibat melakukan kesalahan, dia kemudian ditinggalkan dari set-up selama 16 bulan. Dan juga menghilang dari skuad utama City.

Saat ini City berada di jalur untuk mendapatkan kembali gelar Liga Premier. Sebagian besar karena kebangkitan Stones yang luar biasa.

Bahkan setelah melakukan kesalahan di di Wembley, bek tengah itu menebus sebagian dengan menyundul tendangan sudut Phil Foden pada menit ke-85.

Harry Maguire melepaskan tembakan ke atas gawang dan berhasilmencegah Inggris memerah.

BACA JUGA:  Luton Sempat Bungkam Liverpool, Tapi Akhirnya Kalah

“Setiap pemain akan membuat kesalahan dalam permainan dan terkadang mereka akan dihukum dan terkadang tidak. Apa yang dia cari adalah reaksi itu dan untuk melihat bagaimana mereka merespons,” kata Southgate seperti dilansir ESPN.

“Akan mudah untuk melakukan kesalahan lagi pada saat-saat itu dan John tidak melakukannya. Itu adalah faktor penting dalam kami bertahan dalam permainan, reaksinya dan yang terpenting seluruh tim menunjukkan respons seperti itu,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN