Dahsyat! Jepang Menang 14-0

987

Bola, edisiana.comDahsyat. Jepang  menghajar Mongolia hingga 14-0 pada putaran ketiga turnamen kualifikasi Asia untuk putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar .

Mereka yang mencetak gol Yuya Osako  hattrick, sementara playmaker pinjaman Southampton Takumi Minamino juga termasuk di antara pencetak gol saat tim Hajime Moriyasu melakukan serangan singkat dari tim kecil Mongolia.

Kemenangan tersebut berarti Jepang akan melaju ke fase berikutnya dari turnamen kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2022 jika mereka mengalahkan Myanmar saat kedua tim bertemu di Jepang pada 3 Juni.

BACA JUGA:  Tekad dan Janji Haaland Bersama City

Laga berlangsung di Arena Fukuda Denshi pada Selasa, 30 Maret 2021. Karena Mongolia dalam proses karantina di rumah, yang tanpa penonton laga ini pun seakan seperti latihan bagi orang Jepang.

Minamino membuat Jepang unggul setelah 13 menit sebelum Osako mengklaim 10 menit pertamanya. Kemudian, mencetak gol setelah serangan balik.

BACA JUGA:  Pemain City Borong PFA Premier League Team of the Year

Daichi Kamada membuat kedudukan  menjadi 3-0 pada menit ke-26. Saat ia mengarahkan umpan silang Junya Ito , dan Hidemasa Morita mencetak gol keempat tujuh menit kemudian.

Gol bunuh diri dari Khash Erdene Tuyaa lima menit sebelum jeda menutup babak pertama. Yang menantang bagi tim Mongolia, dan tidak ada jeda di babak kedua.

Osako mencetak gol keduanya 10 menit setelah restart dengan penyelesaian tenang lainnya. Dan pemain pengganti Sho Inagaki mencetak gol ketujuh Jepang dengan 22 menit tersisa.

BACA JUGA:  Chelsea Ingin Bajak Mbappe dari Kejaran Liverpool

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu memuji kekejaman timnya setelah mencatatkan kemenangan terbesar mereka di kualifikasi Piala Dunia.

“Para pemain fokus pada apa yang bisa mereka capai daripada memikirkan lawan mereka,” kata Moriyasu seperti dilansir ESPN.

“Di tengah permainan kami mengubah sistem kami, dan saya senang para pemain yang masuk untuk pertama kalinya melakukannya dengan sangat baik,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN