Manajer Leeds yang Baru Pernah Gagal di Bundesliga

607
Jesse Marsch. Foto: Bundesliga

Bola, edisiana.com Leeds United telah menunjuk Jesse Marsch sebagai pengganti Marcelo Bielsa yang dipecat pekan kemarin. Pelatih asal Amerika Serikat itu dikontrak selama tiga tahun. Tepatnya sampai bulan Juni 2025

Rencana pertandingan perdananya sebagai pelatih mulai pada hari Sabtu mendatang saat melawat ke Leicester City.

“Kami senang menyambut Jesse ke klub dan bersemangat baginya untuk memimpin kami ke babak baru ini,” kata direktur sepak bola Leeds, Victor Orta dalam pernyataan seperti dikutip dari ESPN pada hari ini.

BACA JUGA:  Arsenal Kehilangan Dua Poin di Derby London

Marsch pernah menjadi manajer sebuah klub di Liga Austria. Bersama klub Austria dia memenangkan dua gelar. Pelatih 48 tahun itu lalu pindah ke Bundesliga. Dia telah menggantikan Julian Nagelsmann pada Juli tahun lalu.

Namun Marsch akhirnya meninggalkan klub Bundesliga Leipzig pada bulan Desember lalu,setelah lima bulan menduduki jabatan pelatih. Dia dipecat karena dianggap gagal membawa Leipzig ke posisi lebih baik. Saat ditinggalkan Leipzig di urutan ke-11 di klasemen Bundesliga.

BACA JUGA:  Messi Melewati Kutukan Demi Kutukan

Dengan bergabungnya ke Leeds, Marsch, menjadi pelatih asal Amerika ketiga yang melatih di divisi papan atas Inggris setelah Bob Bradley (Swansea) dan David Wagner (Huddersfield).

“Saya harus mengidentifikasi bagaimana melakukan hal-hal penting dan hal-hal sederhana, sebelum membangun kompleksitas bergerak maju,” kata Marsch.

BACA JUGA:  Kapten Bayern Langsung Tampil Apik

“Kami harus tetap tenang dan mengendalikan apa yang dapat kami kendalikan. Kami masih dalam situasi bagus di mana kami mengendalikan semua takdir,” imbuhnya.

Bielsa dipecat karena posisi Leeds merosot dan nyaris masuk ke zona degradasi. Laga terakhir Bielsa yang bertanggung jawab adalah kekalahan 4-0 dari Tottenham Hotspur , yang diikuti dengan kekalahan 6-0 di Liverpool.(maq)

BAGIKAN