Aubameyang Terbang ke Barcelona, Negosiasi Deal!

453
Aubameyang merayakan gol dengan salto. Foto: The Sun

Bola, edisiana.com – Aubameyang berada di kantor Barcelona pada Senin kemarin. Pemain Arsenal itu terlihat lega dan tersenyum serta tertawa. Apakah pemain Gabon ini pindah ke klub Catalan?

Ditanya soal kepindahannya dia tidak menjawab tapi dia memberikan isyarat mengacungkan jempol ke kamera. Sementara kontraknya di Mariam London telah berakhir.

Menurut laporan Metro Sport, dengan tidak ada terikat kontrak lagi, Barcelona tidak mesti mengikat perjanjian sesuai jendela transfer yang tutup akhir Januari tadi malam. Barca akan secara resmi mengumumkan kedatangan Aubameyang pada Selasa pagi pukul 09:30 waktu setempat.

BACA JUGA:  Prediksi Aguero: Chelsea Akan Sukses Bersama Potter

Baik Arsenal dan Barcelona awalnya sedang bernegosiasi soal perpindahan pemain 32 tahun itu. Namun belum menemukan kata sepakat. Sebab, The Gunners menjelaskan bahwa mereka tidak akan siap untuk mensubsidi upah sang striker, dan Barcelona pun tidak bisa membayar gaji penuhnya. Yang mana biaya £250.000 per minggu.

BACA JUGA:  Messi Kembali ke Cam Nou, Fati Ditumbalkan?

Aubameyang lantas terbang ke Catalunya atas kemauannya sendiri untuk membantu mendorong kepindahan tersebut. Pada Senin malam kemarin tercetuslah kesepakatan.

Barcelona menyarankan kepada Aubameyang untuk transfer gratis. Striker The Gunners pun menerima dengan senang hati. Begitu juga Arsenal.

Artinya Arsenal akan menghemat sekitar £ 29 juta selama 18 bulan ke depan dengan mengeluarkan gajinya dari pembukuan mereka.

BACA JUGA:  Ange: Kok Ingin Spurs Kalah, Sih

Arsenal setuju untuk mengakhiri kontrak Aubameyang sebelum jam 11 malam. Dan dia bebas menyelesaikan kepindahannya ke Camp Nou setelah batas waktu transfer. Aubameyang juga telah menerima pemotongan gaji yang signifikan.(maq)

BAGIKAN